Upacara Bendera di Sekolah yang Dihadiri Para Danramil Jajaran Kodim 0611/Garut

Berita Utama51 Dilihat
banner 468x60

kabargarut.com – Secara serentak para Danramil di wilayah Kodim 0611/Garut melaksanakan Upacara Bendera hari Senin di Sekolah-Sekolah wilayah Koramil masing-masing dan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Senin(06/02/23).

Hal yang mengejutkan bagi para Siswa ketika melihat saat melaksanakan Upacara yang biasanya petugas Inspektur Upacaranya Kepala Sekolah, wakil ataupun para Guru, namun kali ini Tentara yang menggunakan baju loreng Upacara di Sekolahnya.

banner 336x280

Ini merupakan perintah Dandim 0611/Garut kepada para Danramil untuk melaksanakan Upacara di Sekolah, mengingat kekhawatiran Dandim terhadap fenomena kenakalan dan pergaulan Remaja saat ini, itulah yang membuat Dandim berinisiatif agar para Danramil bisa memberikan Edukasi dan pengarahan kepada Anak-anak sekolah di wilayahnya.

Ketika dihubungi di markasnya jalan Veteran no 1 Garut, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo S. Sos., menyampaikan bahwasannya tidak semata mata saya memerintahkan para Danramil untuk upacara di Sekolah sekolah, saya mengharapkan Danramil bisa memberikan arahan kepada anak sekolah di wilayah binaannya terkait kenakalan remaja yang sudah merebak juga agar para siswa dibekali wawasan kebangsaan agar anak anak kita dalam hal ini anak sekolah cinta dan bangga terhadap tanah air.

Sambungnya lagi Dandim mengatakan beberapa waktu yang lalu di Garut sempat Viral di Medsos adanya sekelompok remaja menggunakan sepeda motor yang diindikasikan akan menyerang sekelompok remaja lainya, dan ini sangat miris karena diantara mereka ada yang masih duduk di bangku sekolah, tak berlebihan bila saya mengharapkan selain para siswa Cinta Tanah Air juga mereka bisa Paham dan mengerti juga mengamalkan Pancasila ungkapnya Dandim Garut. (Abo/Dn)

banner 336x280