Munkar, Teror Urban Legend dan Penganiayaan di Pesantren

Film22 Dilihat
banner 468x60

MEDIAONLINE.ID – Dunia perfilman horor Indonesia dipenuhi oleh sederet kehadiran film yang menegangkan seperti film berjudul Munkar, yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Film ini merupakan produksi dari MD Pictures dan Pichouse Films, dan kini dapat dinikmati melalui layanan streaming Netflix.

Munkar mengangkat kisah urban legend tentang hantu Herlina, yang berawal dari kisah seorang santriwati bernama Herlina yang diperankan oleh Ratu Sofya, yang sering mengalami perlakuan buruk dari teman-temannya. Pembully Herlina bernama Robiatul, Siti, dan Dilla menganiaya Herlina karena sering kali menjadi penyebab kelas mereka mendapatkan hukuman dari guru, entah karena herlina tertidur di asrama atau alasan lainnya.

banner 336x280

Kemarahan mereka terhadap Herlina semakin menjadi-jadi, hingga mengarah pada perundungan fisik yang brutal. Satu-satunya teman di pesantren yang baik kepada herlina hanyalah Ranum yang diperankan oleh Adhisty Zara.

Dalam sebuah insiden puncak, Herlina berusaha melarikan diri dari penganiayaan, tetapi malang baginya, ia tertabrak mobil dan mengalami kondisi kritis. Setelah dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu, Herlina kembali ke pesantren dengan perubahan yang berbeda dan mencolok, membuat seluruh santri dan pengurus pesantren merasa ada yang aneh dengan sosoknya.

Salah satu karakter utama, Robiatul yang diperankan oleh Saskia Chadwick, mengalami nasib tragis dengan cara yang tidak wajar. Hal ini memicu teror tak henti-hentinya terhadap teman-teman satu geng Robiatul. Ranum, satu-satunya orang baik hati yang mendukung Herlina di pesantren, mulai curiga terhadap perubahan sosok Herlina dan bersama teman-temannya melaporkan kejadian tersebut kepada pengurus pesantren.

Film ini menawarkan penonton pengalaman horor yang mendalam dengan alur cerita yang penuh ketegangan dan plot twist mengejutkan. Munkar menyuguhkan nuansa misteri dan teror yang intens, mengundang penonton untuk terus terjaga sepanjang film.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *